KITA LAYAK JADI JUARA


Semua dari kita layak jadi juara, setiap dari kita layak jadi pemenang. Apaan sih, wong nggak sedang lomba kok pakai juara segala.
Tanpa kita sadari sebenarnya kita setiap hari mengikuti lomba. Tentu berlomba-lomba dalam kebaikan. Kalau teman kita bisa sholat 5 waktu, eh kita sholat aja masih bolong-bolong, artinya kita dah kalah dalam hal itu. Contoh yang lainya, masih banyak. Jangan mau kalah! Termasuk juga berlomba melawan hawa nafsu kita.
Sebenarnya dari sejak dibuatnya kita (ich, jorok), kita semuanya telah jadi pemenang. Bayangkan saja dari sekian ribu sperma yang masuk ke rahim ibu, hanya satu yang mampu membuahi sel telur ibu lalu jadilah kita. Bakat-bakat untuk jadi pemenang itu wajiblah kita teruskan.
Kita tak dilahirkan untuk jadi pecundang, kita tak ditakdirkan tuk jadi orang yang terpuruk, kecuali kita malas untuk mengubah nasib kita. Kalau mereka bisa kaya, kitapun berhak untuk kaya dengan rajin berusaha. Kalau nggak kaya terus gimana? Belum, Belum lagi, dan sabar, kita wajib tawakal.
Berat nih artikelnya. OK, kita buat yang ringan-ringan saja. Untuk jadi juara sebenarnya kuncinya adalah bisa mengalahkan diri kita sendiri. Apaan tuh? Rasa malas, rasa takut dan yang jelek-jelek lainnya. Menjadi juara sejati dimulai dari mengalahkan diri sendiri dulu. Kita tak usah takut untuk memulainya. Takut sebelum bertanding maka akan jadi pintu kekalahan untuk selamanya.
KITA LAYAK JADI JUARA KITA LAYAK JADI JUARA Reviewed by Pak Tri on 30.9.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.