KITA PASTI BISA



Siapa yang nggak minder, coba? Ganteng, nggak. Kaya juga tidak. Apalagi pinter? jauuuuuh. Artinya dah jelek, miskin, oon, eh hidup lagi. He,he,he jadi nyalahin Allah. Lalu buat apa hidup kayak gitu?
O,o,o jangan khawatir, semua itu bisa kita ubah. Mana mungkin? Ya, jelas bisalah. Kuncinya sebenarnya adalah semangat untuk bangkit dari keterpurukan. Semangat, semangat, semangat. Hu..ha..hu..ha. Kayak senam pagi.
Ah, mimpi! Ya, sepintas memang seperti mimpi. Tapi semua kesuksesan seseorang memang dimulai dari mimpi. Dengan semangat belajar yang tinggi kita tentu pasti akan jadi orang pinter. Lihat Adam Khoo saat kelas 1 SMP dia nggak bisa mengerjakan soal anak kelas 4 SD. Di antara 160 murid seangkatan, Adam Khoo (motivator dari Singapura) menduduki peringkat 10 terbawah, padahal dia sekolah di sekolahan yang menduduki peringkat yang kurang baik juga. Bisa dibayangin betapa bodohnya dia. Lalu Ia bangun motivasi dirinya, ia bangun kepercayaan diri yang sempat runtuh, ia cari alasan supaya bisa berubah! Ia mau belajar! Ia mau beraksi!!! Berbagai tantangan membuatnya terus maju! Ia makin bersemangat! Dan dengan cara yang elegan, ia berhasil menertawakan gurunya dan teman-temannya yang dulunya pernah mentertawakannya. Ia tak terhentikan!
Kitapun bisa jadi orang pintar dengan rajin belajar. Ibarat batu karang yang keras bisa juga hancur jika lama terkikis air.
Kalau sudah jadi orang pintar, untuk jadi orang kaya tidaklah sulit. Lihatlah saja para konglomerat semua pasti orang pintar. Lihat para dokter spesialis, sekali memeriksa 1 pasien bayarannya bisa saja sama dengan sepuluh gaji buruh bangunan sehari. Gimana kalau sehari dia bisa memeriksa 25 pasien. Siapa yang jadi dokter spesialis? Tentu orang pintar.
Kalau dah kaya, wajah jelek juga nggak jadi problem. Kasih aja baju yang keren, rajin spa dan ikuti program-program kecantikan lainnya. Wow, sekarang tampak keren. Kalau kepepet ya operasi plastik biar kayak Melinda Dee… Eh, haram hukumnya. Bagaimana kalau kita miskin? Walaupun ganteng kayak yang nulis ini tapi kalo kerja berat melulu jadinya badan kurus, kucel, ya akhirnya , nampak jelek juga.
Kesimpulannya jika kita punya semangat yang tinggi, kita bisa jadi orang pintar. Setelah jadi orang pintar kita bisa jadi orang kaya. Setelah kaya kita bisa jadi orang keren. Selesailah masalahnya. Ok, dengan semangat tinggi kita teriak bareng-bareng, AKU PASTI BISA.
By: M.Ng. Tri Mulyono Prasetyo, S.Pd
KITA PASTI BISA KITA PASTI BISA Reviewed by Pak Tri on 2.11.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.